Tumblr

Tuesday, September 11, 2012

Tidak pernah sama

Rasanya baru kemarin aku meninggalkan rumah. tapi sebenarnya sudah hampir dua minggu di tanah orang.
rindu. banyak sekali yang kurindukan.
Rumah, tempat yang selalu kurindukan sedekat apapun aku pergi.
Kamar, mungkin tempat terindah dalam hidupku.
Lucu juga, tiga bulan off dan di beri kebebasan, yang kulakukan hanya mengetik sebuah cerita, mendengarkan lagu, membaca novel, menonton movie, menulis kilasan kilasan, kulakukan semua di kamarku.
membuat Video dan berimajinasi sesukaku.
lalu hal ini terjadi dengan cepat. aku berpindah dari kota kelahiranku ke tempat yang mereka sebut tempat ku mencari ilmu.
awalnya aku Homesick. rindu akan semua hal yang terjadi di rumahku.
tapi hal ini tidak bertahan lama, beberapa hari kemudian. berita tentang ayahku yang di pindahkan kerjanya ke daerah yang lumayan jauh membuatku senang sekaligus shock.
Pekerjaannya tentu akan membaik, namun rumah akan semakin sepi. tersisa dua orang di rumah.
hari ini, sepupu ku pergi dari untuk mencari kerja. rumahnya di sebelah rumahku dan dia seperti kakakku sendiri. tentu, rumah yang ku sebut adalah Rumah nenek, tante dan rumahku yang berderetan itu sudah tak pernah seperti dulu lagi.
waktu memang jahat, dia bergulir cepat saat kita ingin memperlambatnya.
dan waktu itu bergulir lambat saat kita ingin mempercepatnya.
sekarang aku malas untuk pulang. sudah tidak pernah sama lagi, yang kurindukan bukan hanya rumahku. tapi juga keadaan rumah ku yang dulu.
kenangan memang merobek hati kita ketika hal sudah tidak pernah sama seperti dulu

No comments:

Post a Comment